Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Cantik dari Kertas Origami

Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Cantik dari Kertas Origami

Dinding kamar yang polos tentu membosankan. Meskipun terkesan bersih namun tetap saja kurang enak dipandang mata. Untuk itu terkadang dibutuhkan hiasan dinding entah itu berupa poster maupun hiasan dinding dalam bentuk lainnya. Mendekorasi dinding kamar dengan hiasan yang cantik itu bisa dilakukan sendiri tanpa biaya yang mahal. Cukup dengan kertas origami double face saja ternyata bisa dibentuk menjadi karya yang indah yaitu hiasan dinding cantik. Anda juga bisa melakukannya karena cara mudah membuat hiasan dinding cantik dari kertas origami bisa anda simak di sini.

Hiasan Dinding Cantik dari Kertas Origami

Mendekorasi dinding kamar dengan hiasan yang cantik bisa dijadikan sebagai kegiatan yang menyenangkan di waktu luang. Anda bisa melakukannya bersama buah hati Anda. Atau mungkin saat ini putra-putri anda sedang ada tugas kerajinan, maka membuat hiasan dinding cantik dari kertas origami bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melatih kreativitas anak. Dijamin cara membuatnya mudah sehingga anak-anak senang melakukannya apalagi hasilnya bagus mirip dengan yang ada di sini pasti bangga mereka.
Gambar Hiasan Dinding Cantik dari Kertas Origami
Hiasan dinding dari kertas origami merupakan hiasan tiga dimensi yang ditempel pada dinding. Bentuk bunga kertas yang mekar menjadi favorit untuk dekorasi dinding ruangan. Warna bunga bisa disesuaikan dengan keinginan. Untuk warna bunga bisa dipilih sesuai dengan warna kertas origami double face yang sudah tersedia.

Dengan hiasan dinding dari kertas origami ini mampu mengubah tampilan dinding yang polos dan membosankan menjadi lebih elok. Hiasan dinding yang indah dari kertas origami juga bisa dijadikan background untuk berselfi ria.

Penasaran kan? Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Baiklah, simak tutorial membuat hiasan dinding cantik dari kertas origami di bawah ini.

Cara Membuat Hiasan Dinding Cantik

Untuk membuat hiasan dinding yang cantik ini, kita hanya perlu mempersiapkan bahan dan peralatan sebagai berikut.
1. Kertas origami double face ukuran 20cm x 20cm
2. Kertas origami double face ukuran 16cm x 16cm
3. Lidi
4. Gunting
5. Lem tembak

Langkah-langkah membuat hiasan dinding
Gambar Tutorial Hiasan Dinding Cantik dari Kertas Origami 1
1. Pertama-tama yaitu kita buat dulu dasaran untuk hiasan dinding. Kertas origami yang digunakan yaitu yang berukuran 20cm x 20cm. Setelah itu gulung kertas origami menggunakan lidi. Cara menggulungnya dimulai dari salah satu sudut lalu beri lem. Buat sebanyak 6 buah.

2. Pada gambar adalah 6 gulungan kertas untuk persiapan merangkai menjadi dasaran hiasan dinding.

3. Langkah selanjutnya susun 4 gulungan kertas tadi secara berjajar. Tumpuk dengan 4 gulungan kertas yang lainnya dengan diberi lem tembak lalu ditempelkan dan hasilnya seperti jadi gambar.

4. Langkah berikutnya yaitu membuat bunga. Lipat kertas origami ukuran 16cm x 16cm menjadi empat. Lalu gunting membentuk lingkaran. Buat lagi ukuran yang lebih kecil dengan warna yang berbeda.

5. Lipat kertas berbentuk lingkaran tadi seperti membuat kipas lalu lipat menjadi dua dan beri lem tembak di tengahnya setelah itu satukan.

6. Lakukan hal yang sama yaitu membuat lipatan seperti kipas tadi untuk membuat mahkota bunga. Dan itulah empat mahkota bunga yang siap dibentuk.
Gambar Tutorial Hiasan Dinding Cantik dari Kertas Origami 2
7. Langkah selanjutnya satukan keempat mahkota bunga sehingga membentuk bunga. Buat juga mahkota bunga yang lebih kecil dengan cara yang sama.

8. Beri lem tembak pada tengah bunga yang besar (warna orange) lalu tempelkan bunga yang lebih kecil (warna putih). Setelah itu potong kertas origami warna merah membentuk lingkaran untuk menutupi tengahnya bunga.

9. Langkah selanjutnya yaitu membuat daun. Potong kertas origami ukuran 16cm x 16 cm yang berwarna hijau menjadi dua sehingga berbentuk segitiga.

10. Lipat kertas origami yang berbentuk segitiga tadi seperti membuat kipas lalu lipat menjadi dua dan beri lem tembak di tengahnya dan rekatkan maka jadilah daun.

11. Buat beberapa daun dan beberapa bunga warna-warni agar hiasan menjadi lebih indah.

12. Langkah terakhir tempelkan daun dan bunga pada dasaran hiasan dinding. Selesai.

Demikianlah artikel tentang Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Cantik dari Kertas Origami. Semoga ada manfaatnya.

Baca juga:

Tidak ada komentar