Ide Kreatif Hiasan Dinding Bunga-Bunga dari Kertas Origami

Ide Kreatif Hiasan Dinding Bunga-Bunga dari Kertas Origami

Ternyata, kertas origami memiliki kelebihan yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Jika biasanya kertas origami ini umumnya digunakan untuk bahan kerajinan siswa-siswi taman kanak-kanak yaitu seni melipat kertas menjadi berbagai bentuk, siapa sangka kalau kertas origami juga bisa dikreasikan menjadi hiasan dinding yang sangat cantik dan menakjubkan. Anda bisa menyimak ide kreatif hiasan dinding bunga-bunga dari kertas origami. Anda bisa membuktikan sendiri nantinya jika anda membuatnya juga. Betapa indah hiasan dinding bunga-bunga hasil karya anda.
Gambar Hiasan Dinding Bunga-Bunga dari Kertas Origami
Membuat hiasan dinding bunga-bunga dari kertas origami memang layak untuk dicoba. Kegiatan membuat kerajinan semacam ini bisa dijadikan sebagai kegiatan yang menyenangkan di waktu luang. Apalagi jika dikerjakan bersama buah hati tercinta.

Jika sudah jadi, hiasan dinding dari kertas origami berupa hiasan tiga dimensi dapat digantung pada dinding. Bentuk bunga kertas yang mekar berwarna-warni menjadi favorit untuk dekorasi dinding ruangan. Warna bunga bisa disesuaikan dengan keinginan. Untuk warna bunga bisa dipilih sesuai dengan warna kertas origami double face yang sudah tersedia.

Baiklah, berikut ini adalah tutorial membuat hiasan dinding bunga-bunga dari kertas origami lengkap dengan gambar dan keterangannya

Cara Membuat Hiasan Dinding dari Kertas Origami

Untuk membuat hiasan dinding ini, kita hanya perlu mempersiapkan bahan dan peralatan sebagai bertikut.
1. Kertas origami ukuran 20cm x 20cm
2. Kertas origami double face ukuran 16cm x 16cm
3. Lidi
4. Gunting
5. Lem tembak
6. Tali kur

Langkah-langkah membuat hiasan dinding kertas
Gambar Hiasan Dinding Bunga-Bunga dari Kertas Origami 1
1. Pertama-tama yaitu kita buat dulu dasaran untuk hiasan dinding. Kertas origami yang digunakan yaitu yang berukuran 20cm x 20cm. Setelah itu gulung kertas origami menggunakan lidi. Cara menggulungnya dimulai dari salah satu sudut lalu beri lem. Buat sebanyak 12 buah.

2. Pada gambar adalah 12 gulungan kertas untuk persiapan merangkai menjadi dasaran hiasan dinding.

3. Langkah selanjutnya ambil 6 gulungan kertas. Setelah itu pisahkan menjadi dua bagian masing-masing 3 buah. Kemudian susun 3 gulungan kertas tadi secara berjajar. Beri lem tembak lalu ditempelkan dan hasilnya seperti pada gambar.

4. Ambil gulungan kertas yang lain yang jumlahnya 6. Lalu potong semuanya menjadi dua sehingga didapat gulungan kertas sebanyak 12 buah.

5. Susun gulungan kertas sebanyak tiga-tiga. Beri lem tembak dan rekatkan. Setelah itu tempelkan pada susunan yang lebig panjang tadi sehingga membentuk seperti tangga.

6. Langkah berikutnya yaitu membuat bunga. Potong kertas origami membentuk lingkaran. Dibutuhkan 4 buah untuk membuat satu bunga.
Tutorial Hiasan Dinding Bunga-Bunga dari Kertas Origami 2
7. Lipat kertas berbentuk lingkaran tadi menjadi dua lalu lipat lagi menjadi dua, lipat dan lipat lagi sehingga menjadi bentuk segitiga. Lalu gunting agak melengkung atas dan bawahnya.

8. Buka lipatan tadi lalu gunting lurus pada batas lipatannya kemudian lipat untuk membentuk agar menguncup dan hasilnya tampak seperti gambar.

9. Langkah selanjutnya yaitu membuat tengah bunga. Ambil kertas origami warna apa saja lalu potong menjadi bentuk persegi panjang. Kemudian lipat menjadi dua dan buatlah guntingan berjajar.

10. Gulung kertas tadi. Beri lem tembak dan mekarkan sedikit agar hasilnya lebih bagus.

11. Langkah selanjutnya tumpuk empat bunga lalu tempelkan tengahnya bunga atau putik bunga tadi tepat di tengah-tengah bunga. Buat bunga sebanyak 4 pasang sehingga jumlah bunga ada 8 agar sesuai dengan dasaran hiasan dinding.

12. Langkah selanjutnya yaitu membuat daun. Lipat kertas yang sudah dibentuk menyerupai daun dan hasilnya tampak seperti pada gambar.

13. Setelah itu tempelkan bunga pada daun. Ada delapan bunga lengkap dengan daunnya.

14. Langkah terakhir beri lem tembak lalu tempelkan bunga lengkap daunnya tadi pada dasaran hiasan dinding. Pasangkan tali kur agar hiasan dinding dapat digantung.

Itulah Ide Kreatif Hiasan Dinding Bunga-Bunga dari Kertas Origami. Semoga bermanfaat dan selamat berkarya.

Baca juga:

Tidak ada komentar