Cara Mudah Membuat Bunga Daisy dari Kertas Origami

Cara Mudah Membuat Bunga Daisy dari Kertas Origami

Ceritanya lagi senang-senangnya membuat bunga dari kertas. Bagaimana tidak senang kalau ternyata hasil kerajinan yang dibuat dari kertas ini begitu mengagumkan dan dapat memanjakan mata bagi siapa saja yang memandangnya.

Masih menggunakan bahan dari kertas yaitu kertas origami yang mana kertas jenis ini ternyata dapat dikreasikan menjadi aneka bunga yang indah salah satunya bunga daisy. Bunga dari kertas origami ini nantinya bisa dijadikan untuk pajangan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini penulis ingin membagikan cara mudah membuat bunga daisy dari kertas origami. Bunga dari kertas origami ini sangat cocok dipraktekkan oleh anak-anak SD.
Gambar Bunga Daisy dari Kertas Origami

Seperti yang sering saya sampaikan bahwasanya membuat kerajinan atau prakarya untuk anak setingkat SD itu yang mudah-mudah saja. Kalau caranya mudah namun hasilnya indah mengapa harus membuat kerajinan dengan cara yang sulit namun hasilnya tak sesuai dengan keinginan. Membuat bunga daisy dari kertas origami ini dijamin mudah deh. Yuk simak !

Tutorial Membuat Bunga Daisy dari Kertas

Untuk membuat bunga daisy, kita perlu mempersiapkan bahan-bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kertas origami double face
2. Lem kertas
3. Lem tembak
4. Gunting

Langkah-langkah Membuat Bunga Daisy


Gambar Tutorial Membuat Bunga Daisy dari Kertas Origami 1

1. Pertama-tama yaitu membuat tangkai. Siapkan kertas origami waena hijau lalu gulung dimulai dari salah satu sudut. Setelah itu beri lem dan rekatkan.

2. Potong 2 lembar kertas origami menjadi 8 bagian yang sama. Setelah itu gunting semua potongan kertas menjadi bentuk lingkaran. Lipat kertas menjadi dua, lipat lagi, lipat dan lipat lagi setelah itu gunting kertasnya membentuk lengkungan. Gunting juga sudutnya untuk membuat lubang.

3. Buka lipatan kertas lalu gunting sedikit menuju pusat. Dibutuhkan 8 layer untuk membuat satu bunga. Satu layer terdiri dari 14 lengkungan.

4. Langkah selanjutnya yaitu membuang satu lengkungan pada layer 1, dua lengkungan pada layer 2, tiga lengkungan pada layer 3, empat lengkungan pada layer 4, lima lengkungan pada layer 5, enam lengkungan pada layer 7. Pada layer 8 potong menjadi dua. Salah satu potongan singkirkan dulu.

5. Setelah itu beri lem kertas pada setiap layer lalu tempelkan salah satu lengkungannya sehingga membentuk kuncup. Ada 8 bagian bunga yang siap dirangkai.

6. Agar hasilnya bagus, lengkungkan setiap lengkungan menggunakan pensil.

Gambar Tutorial Membuat Bunga Daisy dari Kertas Origami 2

7. Langkah selanjutnya yaitu merangkai mahkota bunga menjadi bunga. Beri lem tembak pada tangkai setelah itu tempelkan potongan kertas yang disingkirkan tadi lalu gulung.

8. Susun kedelapan layer secara berurutan dimulai dari yang jumlah lengkungannya paling sedikit. Beri lem tembak agar tidak mudah lepas.

9. Langkah selanjutnya yaitu membuat daun lalu tempelkan pada tangkai.

10. Nah, itulah beberapa bunga daisy dari kertas origami lengkap dengan daunnya yang siap untuk menghias ruangan.

Demikianlah sharing Cara Mudah Membuat Bunga Daisy dari Kertas Origami. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Tidak ada komentar