Cara Mudah Membuat Bunga Indah Serbaguna dari Kain Flanel

Cara Mudah Membuat Bunga Indah Serbaguna dari Kain Flanel

Kain flanel memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Ada banyak ide kerajinan dari bahan kain flanel yang dapat kita terapkan dengan mudah. Jika kebetulan anda sedang mencari ide, blog ini adalah tempat ide kreatif berbagai kerajinan dari bahan kain flanel yang mana tutorialnya bisa anda dapatkan gratis. Semua yang ada di sini adalah karya original Kreasi Ceria.

Kain flanel itu sendiri dapat dikreasikan menjadi bunga yang indah seperti gambar di atas. Bunga dari flanel bisa digunakan untuk aksesoris rambut si kecil. Atau jika anda ingin membuat sendiri bross cantik dari bahan yang murah dan mudah didapat, maka pilihan bahan yang tepat adalah kain flanel. Mengapa kain flanel? Tentu saja, karena kain flanel selain harganya murah juga mudah dibentuk. Maka tidak heran jika kain flanel sangat populer di kalangan pecinta kerajinan.
Gambar Bunga Indah Sergabuna dari Flanel
Nah, jika anda ingin membuat aksesoris sendiri dengan mudah namun hasilnya indah, berikut ini saya bagikan cara mudah membuat bunga indah serbaguna dari kain flanel yang mana bunga ini nantinya bisa digunakan untuk hiasan jepit rambut, bando, dan bross. Disebut bunga serbaguna karena memang bisa dijadikan apa saja sesuai selera.

Baiklah, berikut ini tutorial bunga indah serbaguna. Yuk disimak !

Cara Membuat Bunga Indah Serbaguna

Untuk membuat bunga indah ini, kita hanya perlu mempersiapkan bahan dan peralatan sebagai berikut.
1. Kain flanel
2. Spidol
3. Gunting
4. Lem tembak

Langkah-langkah membuat bunga indah
Gambar Tutorial Bunga Indah Sergabuna dari Flanel 1
1. Setelah bahan dan peralatan tersedia, pertama-tama gunting kain flanel membentuk lingkaran. Gunakan cetakan apa saja bila perlu agar potongan bisa berbentuk lingkaran yang bagus. Untuk satu bunga dibutuhkan 4 buah layer.

2. Setelah itu gunting pinggirnya membentuk seperti gerigi. Dan itulah 4 layer bunga yang siap dibentuk menjadi mahkota bunga.

3. Ambil sebuah kain flanel yang berbentuk lingkaran tadi. Lipat menjadi dua setelah itu lipat lagi. Beri lem tembak dan rekatkan. Satu bunga butuh 4 mahkota bunga.

4. Langkah selanjutnya yaitu membuat pusat bunga. Siapkan kain flanel warna apa saja. Kemudian lipat menjadi dua. Setelah itu gunting berjajar.
Gambar Tutorial Bunga Indah Sergabuna dari Flanel 2
5. Gulung kain flanel tadi. Beri lem tembak lalu rekatkan dan jadilah pusat bunga.

6. Langkah selanjutnya yaitu membuat daun. Potong kain flanel warna hijau membentuk menyerupai daun. Setelah itu buat tulang daun menggunakan spidol.

7. Langkah selanjutnya yaitu membuat dasar bunga. Potong kain flanel membentuk lingkaran.

8. Langkah terakhir beri lem tembak pada dasar bunga lalu tempelkan daun tadi. Oleskan lagi lem tembak lalu tempelkan bunga menindih daun. Selesai.Bunga indah dari kain flanel siap digunakan untuk hiasan jepit rambut, bando, bross, dan lain-lain.

Demikianlah sharing Cara Mudah Membuat Bunga Indah Serbaguna dari Kain Flanel. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Baca juga:

Tidak ada komentar