Tips Memilih Gamis yang Tepat untuk Remaja

Tips Memilih Gamis yang Tepat untuk Remaja

Banyak tips memilih gamis yang tepat untuk remaja yang bisa dilakukan agar tampil sesuai dengan usianya saat ini. Gamis menjadi pakaian muslimah yang sering digunakan saat ini. Perkembangan mode atau fashion membuat variasi gamis semakin banyak. Bahkan, desain gamis tidak hanya identik dengan orang tua saja, melainkan juga cocok untuk anak muda karena banyak desain modern yang ditampilkan oleh gamis tersebut.

Sesuaikan dengan Postur Tubuh

Cara yang jamak dilakukan dalam memilih pakaian, termasuk gamis adalah menyesuaikannya dengan postur tubuh. Gamis yang terlihat bagus digunakan untuk orang lain, belum tentu bagus juga saat kita kenakan karena pada dasarnya, postur tubuh setiap orang sudah berbeda. Itulah mengapa penting bagi remaja untuk mengetahui bagaimana postur tubuhnya terlebih dahulu.

Inilah Tips Memilih Gamis yang Tepat untuk Remaja
Tubuh yang kecil dan mungil, bisa menghindari gamis yang terlalu besar atau panjang karena akan membuat tubuh kita semakin kecil. Akan lebih baik memilih gamis dengan potongan di pinggang dan kemudian mengembang di bagian bawahnya. Hal ini membuat tubuh kita terlihat lebih berisi. Berbeda dengan postur tubuh yang gemuk, dimana kita menghindari potongan gamis yang terlalu besar dan juga terlalu ketat.

Pada dasarnya, gamis merupakan pakaian muslimah yang sesuai dengan syariat agama sehingga pilihlah gamis yang sedikit longgar, jangan terlalu ketat hingga membentuk lekuk tubuh. Pemilihan jilbab juga bisa disesuaikan dengan bentuk muda. Cara pemakaian untuk wajah bulat dan tirus pun berbeda untuk menyamarkan kekurangan dalam penampilannya sehingga bisa tampil lebih cantik melalui tips memilih gamis yang tepat untuk remaja.

Pilihlah Gamis yang Berwarna Cerah 

Remaja masih memiliki jiwa muda yang sangat kuat dimana mereka lebih ceria, banyak ambisi, semangat dan lainnya. Hal ini cocok dengan warna-warna cerah, seperti biru, kuning, merah dan lain sebagainya. Tidak masalah jika Anda ingin bermain warna dan motif karena ini justru akan membuat Anda tampil sesuai dengan usia. Namun, jangan berlebihan dalam mengombinasikan warna.

Gunakan pakaian dengan warna maksimal 3, jadi usahakan jangan ada warna lebih dari 3 agar Anda tetap tampil elegan. Semakin banyak warna yang digunakan akan membuat tampilan norak. Selain itu, Anda tidak harus memilih warna yang mencolok karena beberapa remaja mungkin kurang percaya diri dengan warna tersebut.

Sekarang ini, warna soft sedang hits di fashion modern. Anda pun bisa memilih gamis dengan warna soft, seperti peach, baby pink, cream, dan lain sebagainya. Warna soft akan membuat penampilan kita terlihat lebih lembut dan feminim. Anda bisa memadumadankannya dengan sesama warna soft agar terlihat serasi.

Demikian tips memilih gamis yang tepat untuk remaja agar bisa tampil lebih menarik dan sesuai dengan usianya.

Baca juga:

This Is The Newest Post

Tidak ada komentar