Cara Mudah Membuat Mawar Indah dari Renda Zig-Zag

Cara Mudah Membuat Mawar Indah dari Renda Zig-Zag

Banyak sekali ide kerajinan yang bisa kita dapatkan baik itu dari media sosial seperti Youtube maupun dari tulisan yang dibagikan oleh penulis di situs-situs kerajinan seperti blog ini yang sudah menerbitkan begitu banyak artikel tentang tutorial kerajinan. Dan kali ini, penulis ingin berbagi cara mudah membuat mawar indah dari renda zig-zag.

Mawar dari renda zig-zag ini saya buat untuk aksesoris jilbab yang saya kenakan sehari-hari. Dalam keseharian, bisa dibilang saya itu orangnya kurang memperhatikan penampilan. Untuk wanita muslimah yang diwajibkan memakai hijab, saya lebih suka mengenakan jilbab segi empat dan tentu saja dalam hal ini bros menjadi benda yang dibutuhkan. Sayangnya bros yang biasanya saya pakai tiba-tiba hilang. Capek juga kalau harus membeli lagi karena seringnya begitu. Bros lepas, jatuh dan hilang.

Oleh karena itu saya mencoba membuatnya sendiri bros mawar dari renda zig-zag dan hasilnya lumayan lah untuk saya, muslimah sederhana yang selalu tampil apa adanya nggak neko-neko yang penting aurat sudah tertutupi sesuai dengan syari'at Islam.

Nah, seperti inilah penampakan mawar dari renda zig-zag yang sudah saya buat. Untuk persediaan, saya membuat beberapa mawar dengan warna yang berbeda-beda. Selain untuk bros, mawar zig-zag ini juga bisa digunakan untuk hiasan jepit rambut loh guys ...

Gambar Mawar dari Pita Zig-Zag

Bagaimana? Cantik kan? Penasaran ingin membuatnya juga? Baiklah, simak baik-baik ya cara mudah membuat mawar indah dari renda zig-zag berikut ini.

Tutorial Mawar dari Renda Zig-Zag

Untuk membuat mawar ini kita perlu menyiapkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Renda zig-zag
2. Kain flanel
3. Bros
4. Gunting
5. Lem tembak

Untuk lebih jelasnya berikut ini langkah demi langkah cara membuat mawar dari renda zig-zag.

Gambar Tutorial Mawar dari Pita Zig-Zag 1

1. Siapkan renda zig-zag sepanjang 1 meter. Untuk mendapatkan renda zig-zag, anda bisa membelinya di toko benang dengan harga yang relatif murah.

2. Selanjutnya bakar ujung renda zig-zag agar seratnya tidak terburai. Kemudian lipat renda zig-zag tadi menjadi dua. Selanjutnya kepang seperti pada gambar lalu beri lem tembak kedua ujungnya dan rekatkan.

3. Langkah selanjutnya gulung kepangan renda zig-zag tadi. Usahakan gulungannya rapat agar hasilnya bagus.

4. Sematkan jarum pentul pada ujung gulungan agar gulungan tidak kendur. Setelah itu beri lem tembak dan rekatkan.

Gambar Tutorial Mawar dari Pita Zig-Zag 2

5. Langkah selanjutnya gunting kain flanel warna hijau untuk membuat daun lalu rekatkan seperti pada gambar.

6. Langkah selanjutnya yaitu merekahkan mawar dengan cara memainkan kedua ibu jari sehingga terbentuklah mawar zig-zag yang agak sedikit mekar.

7. Langkah terakhir tempelkan bros polosan pada mawar zig-zag. Agar bros enak dipakai dan seimbang maka pastikan bros ditempel agak ke atas.

8. Nah, itu dia mawar zig-zag yang diaplikasikan pada bros dan jepit rambut. Selesai.

Demikianlah Cara Mudah Membuat Mawar Indah dari Renda Zig-Zag. Selamat berkarya. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga:

Tidak ada komentar